Tips Membedakan Antara Es Batu Dari Air Mentah dan Matang

Tips Membedakan Antar Es Batu Dari Air Mentah dan Matang
Membedakan antara es yang terbuat dari air mentah dan air matang sebenarnya sangat mudah , ciri yang sangat mencolok antara es dari air mentah dan air matang adalah jika es terbuat dari air mentah maka warnanya akan berwana putih seperti susu , sedangkan es yang terbuat dari air yang matang es batunya akan terlihat bening.  Berikut penjelasan lengkapnya :


 
1. Es Yang Terbuat Dari Air Mentah

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya , es dari air mentah akan tampak berwarna putih seperti susu karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang terbuat dari air mentah merupakan es balok dan batu es bungkusan plastik. Es seperti ini tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang sudah tercemar, bayangin aja, minum air kotor dari berbagai kotoran yang ada di sungai.

2. Es Yang Terbuat Dari Air Masak


Dan sedangkan es yang terbuat dari air matang akan terlihat bening, mengapa? karena gas di dalam air tersebut sudah terlepaskan saat proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Biasanya es seperti ini ada di rumah makan atau mall-mall , kantin-kantin sekolah yang sudah menggunakan es ini.
mengatasi kebotakan said...

nambah wawasan sekali
terimakasih atas infonya
sukses terus

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com