Tips Agar Terhindar Dari Hack Orang Lain




Anda menyangka bahwa bermain blog itu aman-aman dan lancar saja, bukan? Akan tetapi, pada kenyataannya Anda pasti akan dihadapi oleh sebuah masalah yang sangat besar. Bukan hanya di jejaring sosial saja kita bisa terkena sebuah batu besar yang menimpa. Kadang, di sebuah forum banyak blog yang mengaku akun mereka di-hack, dan berakibat blog yang mereka kendalikan tidak bisa terkontrol dengan apa yang mereka perintahkan. Cukup kecil memang bahaya yang ditimbulkan, namun apakah Anda merelakan blog kesayangan Anda di-hack oleh orang lain? Tentu tidak.

Apakah di negera kita sendiri mempunyai seorang atau perkumpulan hacker yang terkenal dan professional? Mungkin ada beberapa, namun yang sering terjadi adalah bukan karena mereka. Penyebab bobolnya akun adalah kecerobohan Anda sendiri yang lupa menutup akun saat masih online.

Berikut ada beberapa Tips Agar Terhindar Dari Hack Orang Lain:
Aturlah program browser agar tidak mengingat password Anda
Jika Anda ingin tetap membiarkan browser mengingat password Anda, maka ingatlah selalu untuk menghapus memorinya bila perangkat itu tidak digunakan lagi. Contohnya, Anda biasa online menggunakan ponsel pribadi, dan ponsel itu telah hendak di jual, maka ingatlah juga menghapus memori browsernya.

Ingatlah log out setelah selesai berselancar di dunia maya dengan komputer warnet atau teman/kerabat Anda.
Berhati-hatilah saat Anda melakukan log in. kendati halaman yang Anda buka itu sama persis dengan milik Anda, namun terkadang itu adalah sebuah halaman yang palsu. Hacker memanfaatkan fungsi flash untuk mengantarkan seorang calon korban pada halaman yang palsu. Untuk membedakannya, perhatikanlah apakah alamat yang terdapat pada address bar yang kita masukan, atau telah berubah menjadi alamat lain.

Jangan mencentang ingatkan saya
Jangan mencentang tulisan atau kalimat “Remember me/ingatkan saya” pada saat melakukan log ini di komputer bukan milik pribadi dan di warnet. Lebih baik Anda tidak usah mencentang kalimat itu, sekalipun itu mengunakan komputer pribadi karena mungkin pada sesaat kemudian komputer itu telah berpindah alih.

Hati-hati dengan keyboard di warnet
Berhati-hatilah pada Keyboard warnet yang mungkin dipasang Keylogger oleh seseorang yang hanya iseng. Keylogger merupakan suatu program yang dapat merekam urutan ketikan-ketikan jari seseorang pada Keyboard. Alat ini biasanya digunakan oleh orang tua yang hendak memantau aktivitas anak mereka di dunia maya. Akan tetapi, ada beberapa hacker yang menyalahgunakannya untuk mencuri akun orang ain. Untuk perpecahan masalahnya adalah ketika mengetikan password di warnet jangan menggunakan Keyboard. Aktifkan menu On-Screen Keyboard (Keyboard layar), dan ketiklah password Anda dengan mouse.


Semoga dengan informasi ini, Anda lebih sering berhati-hati dalam menggunakan dan berselancar di dunia maya yang banyak kasus kejahatannya.
Info Plaz said...

oh jadi seperti itu cara menghindarinya,.. makasih mas udah share infonya

Trikberbagi | Info Remaja said...

wah artikelnya sangat bermanfaat gan...thanks :)

Mas Blogging said...

terima kasih tipsnya bro, kunjungan perdana dari saya diblog ini, salam kenal :)

cara menyembuhkan luka bekas operasi caesar said...

siiiplah...terima kasih banyak ya gan :)

obat mujarab untuk jerawat said...

oke boleh juga tipsnya, di tunggu postingan terbarunya ya

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com