5 Tipe Pengguna Media Sosial di Indonesia

Media Sosial 
Media Sosial - Penggunaan sosial media memang sudah menjadi gaya hidup setiap orang , tak terkecuali dengan para pemuda dan pemudi yang setiap hari tak pernah lepas dari sosial media.

Situs media seperti halnya Facebook & Twitter setiap harinya terus dibanjiri oleh update status yang berbagai macam tipe dan tujuan. Sementara itu hadirnya aplikasi
yang bisa digunakan di smartphone seperti halnya path , instagram , line , whatsapp dan lainnya jua tak kalah dari serbuan dari penggila sosial media. Saking banyaknya pengguna yang menjamur sampai-sampai para pengguna sosial media ini bisa dibagi menjadi beberapa tipe atau kelompok, apa saja itu?

1. Si Update
Si Update ini adalah tipe pengguna media sosial yang setiap waktu selalu meng-update hal-hal yang sedang ia lakukan. misal "Akuu tadi pulang bareng ceweku lho" . Lalu beberapa menit kemudian "Sayangg kangen kamu". (Padahal baru 5 menit bertemu) dan begitu seterusnya.

2. Si Gaul
Si Gaul ini merupakan tipe pengguna sosial yang sudah pasti memiliki akun media sosial terbaru dan dapat menguasai operasi satu media sosial dalam waktu yang singkat.

3. Si Motivator
Tipe pengguna media sosial seperti ini sangat mudah kita jumpai di Facebook dan Twitter.
Biasanya mereka akan meng-update status berbahasa tingkat tinggi , penuh dengan kata-kata dari tokoh ternama , dan senang memberi opini tentang orang lain atau berita terbaru.

4. Si Pencitra Diri
Si Pencitra diri ini hampir mirip dengan pengguna tipe si motivator , bedanya mereka akan menggunakan cara tertentu untuk menarik perhatian orang lain. Misal dengan mengunggah foto atau membuat status mengenai produk-produk yang bermerek . Cara berpenampilan yang benar dan hal sejenis lainnya.

5. Si Lebay
Si lebay ini bisa dipastikan mirip dengan pengguna tipe si Update , namun yang membedakannya adalah cara si lebay membuat sebuah status yang agak sedikit lebay. Misal dengan disertai emoticon "Aduhh Q Laperr bgtzz Nihh :'("

Itulah sebagian kelompok pengguna sosial media yang banyak ditemui akhir-akhir ini.
Lalu termasuk tipe apakah Anda?
Gone Asia said...

Saya pilih 3 & 4 gan.. hehehe...

Unknown said...

hehehe oke gan (y)

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com