Tips Agar Berhasil Menjalankan Resolusi Untuk Tahun Depan

Resolusi adalah sebuah daftar yang paling sering dilakukan seseorang menjelang pergantian tahun baru. Tujuan dibuatnya sebuah resolusi adalah untuk menjadikan diri kita menjadi sosok yang lebih punya tujuan dan lebih baik di masa depan. Sudahkah Anda membuat resolusi di tahun ini? Dan bagaimana resolusi Anda tahun lalu? Sudahkah terwujud di tahun ini?

Apapun resolusi yang Anda miliki, entah itu resolusi kesehatan, pendidikan maupun cinta, jika hal itu berdampak baik bagi diri Anda, pertahankan dan teruslah usahakan sampai resolusi itu benar-benar terwujud. Berikut ini tips agar Anda bisa mewujudkan resolusi Anda di tahun mendatang.

Resolusi Yang Realistis

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, sebaiknya Anda menentukan resolusi secara realistis. Misalnya ingin turun berat badan dari 75 kg menjadi 65-60 kg dalam setahun. Hal tersebut terasa terlalu muluk , malah akan terasa sulit dicapai dan membuat semangat Anda menjadi kendor.

Buat List Sederhana

Buatlah daftar sederhana yang sesuai kebutuhan, setelah Anda selesai menjalankan salah satu resolusi Anda. Cara ini berfungsi sebagai raport resolusi. Jika Anda berhasil melakukan salah satunya, biasanya akan lebih termotivasi lagi untuk menjalankan resolusi berikutnya.

Ajak Teman Melakukan Resolusi Bersama

Ada sejumlah orang akan lebih bisa berhasil saat melakukan resolusi jika bersama dengan kerabat atau teman dekatnya. Cara ini bisa mendorong keberhasilan lebih baik daripada sendirian. Namun kadang menunda-nunda juga bisa membuat rencana resolusi tak segera dimulai. Bila memang demikian, tak ada salahnya untuk memulai resolusi Anda secara sendirian.

Punya Idola Atau Figur Contoh

Ada banyak orang yang dapat menginspirasi seseorang di luar sana. Mungkin ada tokoh atau figur yang menginspirasi Anda. Mereka bisa menjadi tauladan dan menjadi patokan Anda dengan melihat sisi positif yang ingin Anda contoh dari mereka. Misalnya saja , Anda ingin menjadi orang yang go green seperti Nadya Hutagalung. Ini juga bisa menjadi salah satu pendorong semangat Anda saat melakukan sebuah resolusi.

Konsisten

Mau tak mau, bila Anda ingin melakukan sesuatu dan perubahan, Anda harus konsisten dengan rencana yang akan Anda wujudkan. Tak masalah bila sesekali Anda putus asa atau sedang tak semangat, tapi se-segera mungkin untuk bangkit dan melanjutkan usaha Anda.

Itulah beberapa tips untuk mewujudkan resolusi Anda ditahun yang mendatang. Semoga semua rencana dan harapan Anda dapat terwujud sesuai harapan. Dan tetap stay here!

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com