Canggih, Kereta Masa Depan Ini Nantinya Tak Akan Pernah Berhenti

Konsep Kereta Api Masa Depan
Seorang desainer teknologi asal negeri Tirai Bambu, Chen Jianjun, menciptakan sebuah konsep baru dari kereta api masa depan. Kereta api ini nantinya tidak akan pernah berhenti saat menaikkan dan menurunkan penumpang.

Lalu, gimana caranya?
Ide ini berawal ketika Jianjun melihat penumpukan penumpang di sebuah stasiun. Biasanya penumpang tersebut akan saling berebut untuk dapat masuk ke satu pintu yang berukuran kecil.

Selanjutnya penumpang yang antre panjang untuk masuk ke dalam kereta api, akan dibuatkan sebuah gerbong kecil yang diletakkan di atas kereta api. Gerbong itu akan otomatis menempel pada kereta api yang sedang berjalan di stasiun.

Sementara, gerbong lainnnya akan terlepas otomatis untuk menurunkan penumpang. Dengan begitu, kereta api tidak akan pernah berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.  Selain itu, tidak ada lagi antrean panjang yang terjadi ketika para penumpang hendak masuk ke dalam kereta api.

Konsep kereta api ini juga mendapat respon postif dari para pakar teknologi. Mereka berharap konsep kereta api ini akan menjadi kenyataan di masa depan.

Melalui video, Jianjun menjelaskan, kereta api yang tidak pernah berhenti ini akan memerlukan waktu tempuh perjalanan dari Beijing ke Guangzhou hanya 30 menit.
Lihat videonya disini
Gone Asia said...

Wah kalau melihat rencana si Jianjun ini hebat sekali, tapi yang jadi masalah apakah nanti tidak membahayakan atau apalah jadinya nanti..???

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com