Cara Menilai Orang Lain Menunjukkan Kepribadian Diri Seseorang

Kepribadian dari cara menilai orang lain
Kepribadian dari cara menilai orang lain
Penilaian yang kita berikan kepada orang lain ternyata menunjukan kepribadian kita yang sebenarnya. Ini bukan sekedar sebuah opini umum namun juga hasil dari penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor.

Dustin Wood , PHD yang berasal dari Wake Foret University mengatakan kepada WebMD bahwa penilaian kita terhadap orang lain akan menunjukan diri kita yang sesungguhnya.

Misalnya saat kita menilai orang lain dengan penilaian positif maka kita telah menunjukkan sisi positif pada diri kita.

Selain itu , menurut penelitian Wood yang diterbitkan oleh Journal of Personality and Sosial Pyschology ini mengatakan bahwa penilaian negatif terhadap orang lain bisa menunjukan sisi negatif dalam diri kita.

Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa yang diminta untuk menggambarkan karakter positif dan negatif dari masing-masing temannya. Alhasil , para peneliti mendapati adanya ikatan yang kuat antarapenilaian positif seseorang terhadap kebahagiaan dan emosional positif orang itu sendiri.

Menurut penelitian juga , tingkat kepuasan hidup seseorang juga dapat dilihat dari cara kita menilai orang lain. Artinya semakin positif ia menilai seseorang maka kepuasan hidupnya juga akan meningkat.

Sedangkan penilaian negatif terhadap orang lain menunjukan adanya tingkat narsisme dan sikap antisosial seseorang. Sikap ini berkaitan langsung dengan depresi serta kepribadian yang beraneka macam. Misalnya orang yang menilai negatif orang lain justru cenderung memiliki sifat keras kepala , tidak bahagia , dan berkepribadian negatif.

Karena itu , Jika Anda ingin dinilai baik oleh orang lain maka mulai sekarang berpikirlah positif tentang orang lain yang Anda kenal.
Anonymous said...

artikel yang sangat bagus

Unknown said...

terima kasih gan :)

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com