5 Tips Agar Mudah Tidur Lebih Nyenyak dan Sehat

Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak
Kebiasaan yang tadinya tidur larut malam , memang tidak mudah harus tidur lebih awal dan cepat. Namun Anda memang harus mengubah jam tidur lebih awal agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Pasalnya tubuh kita meregenerasi diri dan mengeluarkan racun saat kita tidur. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar mudah tidur lebih cepat dan sehat :

1. Membersihkan diri
Sebelum tidur Anda dapat membersihkan wajah , tangan dan kaki. Jika mampu, Anda bisa mandi air hangat agar lebih rileks. Dengan begitu, tubuh akan lebih rileks dan segar.

2. Peregangan Otot
Lakukan sedikit peregangan sebelum Anda memasuki kamar. Fokuskan pada bagian yang lelah seperti punggung, panggul dan kaki. Lemaskan otot-otot ini karena rasanya akan lebih nyaman untuk dibawa tidur.

3. Semprotkan Aroma Menenangkan
Anda dapat melakukan sedikit terapi dengan menyemprotkan wangi-wangian yang menenagkan. Beberapa aroma yang dapat menyenyakan tidur adalah Lavender , Chamomile dan aroma seperti pinus. Jangan lupa untuk membersihkan dan meraoikan kamar terlebih dahulu karena akan membuat Anda nyaman dan siap untuk tidur.

4. Singkirkan Gadget
Singkirkan gadget dan hal yang menyebabkan kebisingan. Tidur sehat dan berkualitas biasanya disebabkan oleh suasana yang gelap dan sunyi.

5. Sugesti Positif
Terkadang orang takut untuk tidur dalam pencahayaan yang kurang atau suasana yang sepi. Jangan bayangkan hal seram atau sugesti negatif. Lebih baik , buatlah diri Anda merasa nyaman dengan membaca doa atau menanamkan sugesti positif bahwa Anda agar tidur lebih sehat dan siap untuk hari esok.
Anonymous said...

agar tdr nya berkualitas :D

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com