8 Perayaan Tahun Baru Terunik di Berbagai Penjuru Dunia

Selamat Tahun Baru 2014
Pergantian tahun merupakan salah satu momen perayaan yang paling meriah di seluruh dunia. Pesta terompet dan kembang api hal yang identik dengan tahun baru. Namun di berbagai negara memiliki beberapa perayaan tahun baru yang unik dan aneh. 

Seperti dilansir situs NY Daily , ada tradisi unik dari seluruh dunia untuk merayakan pergantian tahun. Kebiasaan unik itu merupakan hasil voting 7.200 pengguna sosial media Badoo di 18 negara berbeda.


1. Merayakan tahun baru di pemakaman. Chili
Perayaan yang satu ini memang tak semeriah seperti pada umumnya. Karena warga chili merayakan tahun baru dengan mengunjungi orang tercinta atau keluarga mereka yang sudah meninggal di pemakaman.


2. Mendengarkan Suara Hewan , Rumania
Kebiasaan unik saat menyambut tahun baru juga dilakukan oleh warga Rumania . Yaitu dengan mendengarkan suara atau bunyi-bunyian  hewan , mereka berharap akan mendapatkan kebahagiaan ditahun yang baru ini.

3. Memukulkan Roti ke Dinding , Irlandia
Memukulkan roti ke dinding? mungkin tradisi ini hanya ada di negara Irlandia. Warga setempat meyakini dengan memukulkan roti ke dinding akan mengusir roh jahat dari rumah tempat tinggalnya.

4. Melempar Perabotan Rumah lewat Jendela , Afrika Selatan
Tradisi unik ini memang agak sedikit aneh , melemparkan seluruh perabotan rumah lewat jendela. Mereka juga percaya dengan melemparkan furnitur rumah , akan mendapatkan sebuah kebahagiaan dan keberuntungan di tahun yang baru.

5. Melompat ke danau dengan membawa sebatang pohon , Siberia Rusia
Merayakan tahun baru dengan berjebur ke danau , cuma bisa Anda temukan hanya di Siberia Rusia. Hal ini mereka lakukan agar ditahun mendatang mereka berharap akan mendapatkan berkah , dan dilancarkan rejeki ,jodoh dan karir.

6. Mengenakan pakaian dalam merah , Spanyol dan Meksiko
Dengan mengenakan pakaian dalam berwarna merah dipercayai oleh warga spanyol dan meksiko sebagai simbol keberuntungan .

7. Perang Air selama 3 hari , Thailand
Tidak jelas apa maksud dari tradisi unik asal Thailand ini , tapi mereka semua merayakan tahun baru dengan melakukan perang air selama 3 hari dengan suka cita.

8. Bertinju dengan Tetangga , Peru
Bertinju dengan tetangga adalah tradisi unik yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan dengan tetangga selama tahun lalu.

Itulah beberapa perayaan unik yang ada di dunia untuk menyambut tahun baru.

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com