Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pacar

Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pacar
Cemburu merupakan hal yang sudah biasa dalam sebuah hubungan. Bagi Anda yang sering cemburuan kepada pasangan atau pacar Anda , karena melihat seseorang sedang mendekati pacar Anda. Cemburu sih boleh ya. Tapi jika Anda cemburu tanpa alasan jelas , maka Anda termasuk orang yang cemburu berlebihan.

Hati-hati cemburu berlebihan terhadap pasangan , karena akan berdampak buruk pada hubungan Anda. Untuk  itu , beberapa tips ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi cemburu pada pasangan Anda.


Saling Percaya
Pondasi dalam suatu hubungan ialah adanya saling percaya. Sebuah hubungan tidak akan pernah berhasil bila tidak dilandasi dengan rasa percaya kepada pasangan. Akan tetapi Anda jangan sampai percaya terlalu berlebihan kepada pacar atau pasangan Anda. Intinya adalah Anda dan si dia harus saling percaya satu sama lain.

Jaga Komunikasi
Komunikasi diibaratkan jembatan dalam sebuah hubungan. Dalam komunikasi ini , memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Namun dengan berkomunikasi yang baik , diharapkan kecemburuan ini bisa berkurang.

Beri Ruang Untuk Sendiri
Dalam suatu hubungan , Anda harus tahu keseharianya , namun bukan berarti Anda bisa mengatur hidupnya dan mengikuti urusan pribadi pasangan Anda. Berikan waktu dan ruang yang cukup pada pasangan Anda , agar hubungan Anda bisa berjalan dengan baik.

Saling Mengerti
Kenali pacar atau pasangan Anda dengan baik . Dengan begitu , Anda akan mengerti kebutuhan dan keinginan pasangan Anda.  Saat Anda bisa memenuhi itu semua maka tidak ada alasan untuk pasangan Anda untuk meninggalkan Anda.

Menjaga Perasaan Cinta
Apapun yang terjadi , tetaplah jaga perasaan cinta Anda pada pasangan. Masalah akan selalu hadir kapan saja. Namun semua itu hanya ujian cinta Anda , Jika cinta Anda kuat maka halangan sebesar apapun akan bisa terselesaikan dengan mudah.

Itulah 5 tips mudah untuk mengatasi kecemburuan berlebihan pada pasangan.
Crecester said...

MANTAP SEKALI SOB. SIP SIP

Anonymous said...

terima kasih sob :) sudah berkunjung ..

Hasan A.K said...

masalah hubungan ya? saya cuma bisa ikut menyimak saja soalnya belum mengerti yang seperti itu

Anonymous said...

hehe oke deh sob (y)

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com