Cara Belanja Hemat , Cepat dan Tepat

Cara Belanja Hemat , Cepat dan Tepat
Belanja merupakan salah satu kegiatan yang memakan waktu cukup lama . Akibatnya banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan karena Anda sudah lelah akibat seharian belanja.

Selain melelahkan , belanja dalam waktu yang cukup lama juga akan membuat Anda jadi boros. Seringkali Anda mudah tergiur untuk membeli barang-barang yang sebetulnya tidak terlalu diperlukan dirumah Anda.

Hal semacam itu jelas merugikan keuangan dan keluarga Anda. Karena itu ,perlu diketahui cara belanja cepat , tepat dan hemat berikut ini:

1. Perencanaan
Sebelum belanja alangkah lebih baiknya Anda mempersiapkan daftar belanjaan yang akan Anda beli. Buat rencana , kebutuhan mana yang terlebih dahulu dibeli. Pilih tempat belanja yang memang menyediakan barang-barang yang Anda perlukan. Sehingga tidak perlu untuk mencari barang ke toko lain.

2. Membagi Anggaran Belanja
Agar tidak terjadi kekurangan , pisahkan antara anggaran untuk masing-masing daftar belanjaan. Baik itu untuk keperluan sendiri maupun keluarga. Dengan cara ini , semua kebutuhan bisa tercukupi.

 
3. Perkiraan Harga
Sebelum Anda belanja sebaiknya Anda perkirakan harga barang yang akan Anda beli , hal ini untuk dapat menghemat keuangan Anda. Dengan mengetahui perkiraan harga , Anda tidak akan mudah dibodohi oleh pedagang yang memasang harga yang tinggi. Dan jangan lupa untuk tawar sebisa mungkin sampai mendekati perkiraan harga yang telah Anda tentukan.

4. Hindari Antrian
Belanja di jam-jam sibuk memang bisa mengakibatkan antrian yang cukup melelahkan , solusinya adalah pilih toko yang pelayanannya cepat dan hindari toko yang penuh dengan antrian pembeli. Dengan demikian , Anda tidak akan merasa capek mengantri hanya untuk membayar barang belanjaan.

Dengan cara diatas , Anda akan merasakan aktivitas belanja yang cepat , tepat dan hemat . Dan itu akan memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas lainnya .
Anonymous said...

hehe kalo saya jarang belanja nih , hoby nya menabung :D

Unknown said...

baguss dong klo gitu :D

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com