Cara Agar Orangtua Membolehkan Anda Untuk Pacaran

Pacaran bukan hanya soal perasaan dua insan semata. tapi juga harus mendapat restu kedua orangtua. Namun kebanyakan orangtua melarang anaknya untuk berpacaran karena alasan masih sekolah. Orangtua tidak ingin prestasi anaknya disekolah terganggu disebabkan oleh pacaran.

Tapi apa mau dikata , remaja merupakan sesosok manusia yang sedang mencari jati diri dan sedang masa pubertas. Masa dimana remaja tertarik kepada lawan jenisnya.

1. Yakinkan Orangtua
Anda harus menyakinkan orangtua bahwa Anda bisa membagi antara waktu belajar dan waktu buat keluarga serta waktu bersama si dia. Tapi jangan hanya omongan saja, tunjukan kepada mereka bahwa Anda bisa disiplin dalam mengatur waktu.

2. Kenalkan Dia dengan Orangtua Anda
Orangtua biasanya tak ingin anaknya salah pilih pacar. Karena itu kenalkan si dia ke orangtua Anda. Buktikan bahwa calon pacar Anda ini adalah orang yang baik , pintar dan taat dalam beribadah.

3. Jangan Pacaran Sembunyi-sembunyi
Pacaran sembunyi-sembunyi hanya akan menyulitkan Anda dengan si Dia kedepannya. Apalagi jika Anda menyembunyikan hal ini kepada orangtua, ortu malah akan marah besar kepada Anda. Lebih baik Anda jujur dan ceritakan hal ini kepada mereka. Bahwa Anda sedang dekat dengan seseorang dan ingin pacaran. Jika calon pacar Anda baik , pasti orangtua akan merestuinya.

4. Dapat Nilai Bagus
Alasan orangtua melarang anaknya untuk pacaran adalah karena takut nilai pelajarannya jeblok. Untuk menyakinkan mereka , Anda harus tetap menjaga prestasi bagus di sekolah. Jangan sampai nilai turun karena pacaran.

Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya . Jadi jangan gegabah untuk milih pacaran secara sembunyi-sembunyi. Jika ada jalan yang lebih aman, kenapa pilih yang susah?
andieshinigami said...

bagus sekali tipsnya, apalagi yang nomor 4, bisa membuat pacaran jadi hal yang positif ya. :D

Unknown said...

Terima kasih mas atas tanggapannya

Zidhasta said...

siip deh gan infonya,,

sukses selalu ya

Post a Comment

Comment Rules :

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM , No Live link , No Sara , No Porn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.

 
Copyright © 2013. Blog Kitamuda - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com